Premium Windows & Doors System
IMG-LOGO
1 year ago | Education & Tips

Mengenal Jenis Jendela

Casement / Swing Window

Jendela Casement ini memiliki bentuk seperti pintu rumah yang terbuka keluar. Casement window sangat cocok digunakan di area yang menghadap langsung ke arah taman atau ditempatkan di dapur sebagai ventilasi udara saat sedang memasak.


Top-Bottom Hung Window

Jendela Bottom & Top Hung menggunakan engsel di sisi bagian atas atau bawah jendela. Desain pintar yang dapat membuat sekrup tidak terlihat dari bagian luar. Jendela ini bisa dibuka secara sliding / geser atau dibuka keluar. Jenis jendela ini cocok sekali diterapkan pada kamar tidur anak-anak dan beberapa ruangan lainnya seperti dapur dan ruang kerja.


Sliding Window

Jendela ini sangat praktis, tidak boros tempat, mudah dibersihkan, mudah dirawat, serta mampu menyalurkan udara dan cahaya dengan baik. Jenis jendela satu ini bergaya minimalis dan sangat cocok jika kamu ingin menghemat tempat di dalam rumah bergaya minimalis Anda.


Fixed Window

Jendela ini terdiri atas kaca yang dipasang mati pada kusen, sehingga tidak bisa dibuka-tutup. Fungsinya adalah menyalurkan cahaya ke dalam ruangan. Biasanya jendela ini sebagai pendamping jendela lain di rumah. Jendela kaca mati juga cocok untuk rumah modern yang menggunakan AC sebagai pengatur udara dalam ruangan.


Tilt n Turn Window

Jendela jenis ini dapat dibuka sepenuhnya seperti jendela dorong (ke dalam) atau mereka dapat dimiringkan dari bawah sehingga bagian atas jendela miring ke dalam ruangan. Salah satu keunggulan terbesar dari jendela tilt n turn adalah jendela ini menawarkan banyak fleksibilitas dalam hal ventilasi.


Pivot Window

Jendela pivot merupakan jenis jendela yang menggunakan engsel pivot yang diletakkan di tengah-tengah kusen. Jadi, daun jendela melekat di bagian tengah, bukan pinggir. Jendela pivot banyak digunakan untuk rumah-rumah minimalis karena dapat dibuat terbuka secara vertikal maupun horizontal.

Share